Cara Mengatasi Disfungsi Ereksi


Banyak pria yang mengalami disfungsi ereksi saat akan berhubungan dengan pasangannya, sehingga mereka mencari cara untuk mengatasi disfungsi ereksi tersebut biar tidak malu dengan pasangan seksnya. Ereksi sendiri merupakan suatu proses biologis yang terjadi pada penis pria karena adanya rangsangan tertentu sehingga mengakibatkan perubahan bentuk pada bentuk fisiologis penis, dari lunak menjadi keras dan dari pendek menjadi panjang dan besar. Sedangkan disfungsi ereksi adalah keadaan yang terjadi pada penis pria ketika tidak bisa berubah menjadi keras dan panjang walaupun sudah ada tekanan atau rangsangan untuk menyelesaikan aktivitas seksualnya, baik dilakukan sendirian maupun bersama pasangannya.
Seorang pria yang mengalami disfungsi ereksi biasanya tidak semangat dengan segala bentuk aktivitas seks dan akan cenderung malu dengan pasangan seksnya saat akan berhubungan seks. Apabila Anda termasuk bagian dari pria yang seperti itu, maka jangan malu untuk berkonsultasi dengan para ahli seks untuk mengatasinya. Perlu Anda ketahui, ereksi yang Anda alami itu bisa terjadi karena beberapa faktor atau kegiatan, seperti:
  1. Bercumbu atau foreplay , saat bercumbu penis akan mendapatkan rangsangan yang hebat, dan penis harus bisa ereksi, apalagi mendapan rangsangan disekitar daerah yang sensitif.
  2. Saat penis akan memasuki vagina, penis harus bisa ereksi dengan kuat, tujuannya agar bisa masuk kevagina istri dan memberikan kenikmatan seksualitas.
  3. Saat melakukan aktivitas seks, penis akan bergoyang goyang didalam vagina, dan akan selesai saat sudah terjadinya ejakulasi.
  4. Bahkan, saat ereksi Anda memang bagus, melihat wanita seksi, cantik, atau hanya nonton film dewasa bisa mengalami ereksi yang kuat.
Jika Anda memang tidak bisa ereksi dengan baik ketika melakukan kegiatan tersebut, maka Anda mengalami gangguan kesehatan seksualitas, yaitu disfungsi ereksi dan Anda akan sangat sulit untuk mendapatkan kepuasan saat seks atau memberikan kepuasan kepada pasangan Anda saat seks. Bahkan, lebih parahnya lagi, pasangan Anda bisa mencari kepuasan lain seperti selingkuh untuk mendapatkan kepuasan seks yang Dia inginkan.
Berikut cara untuk mengatasi disfungsi ereksi yang Anda alami:
  1. Melakukan pola hidup sehat dan olahraga secara rutin. Aturlah pola makan Anda dan konsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Perbanyaklah mengonsumsi sayuran dan buah.
  2. Menglonsumsi ginseng. Ginseng merah yang berasal dari Korean dipercaya dapat merangsang fungsi seksual pria. Untuk menghindari alergi, konsultasikan terlebih dahulu pada dokter Anda sebelum Anda mengonsumsi ginseng merah ini.
  3. Istirahat yang cukup. Istirahat yang cukup menjadi hal penting bagi kesehatan. Tak hanya kesehatan tubuh, tapi juga kesehatan alat vital Anda.
  4. Jus buah Delima. Buah delima memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Antioksidan yang terkandung didalamnya dapat menangkal segala macam radikal bebas sehingga dapat melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit dan mengurangi resiko penyakit jantung serta tekanan darah tinggi.
  5. Tidak merokok dan hindari makanan yang mengandung nikotin. Sudah bukan rahasia lagi jika zat nikotin yang terdapat pada rokok dapat menimbulkan disfungsi ereksi pada pria. Untuk itu dianjurkan untuk menjauhi rokok jika Anda tidak ingin mengalami masalah ini dikemudian hari.
  6. Hindari stress dan depresi. Stress dan depresi atau memiliki banyak pikiran dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, tak terkecuali masalah disfungsi ereksi ini.
  7. Lakukanlah terapi gelombang otak male sex power untuk mengatasi masalah ejakulasi dini, disfungsi ereksi, meningkatkan libido dan gangguan seks lainnya.